Melihat Sejarah Tersembunyi di Tapgol Park

November 24, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Awalnya tujuan saya yaitu mau ke Jongmyo Shrine, tapi berhubung waktu itu free guided tour yang bahasa Inggris nya baru mulai jam 12 siang. Jadi saya mutusin buat ke Tapgol Park sama Cheonggyecheon Stream, karena yang saya liat di buku Seoul Official Tourist Guide letaknya sih ga terlalu jauh. Jadi lumayan buat quick tour.

Salah satu lokasi national treasure Korea
Mengenai sejarah dari Tapgol Park saya sendiri kurang tau. Tapi setelah saya coba cari-cari sumber, jadi Tapgol Park ini dulunya adalah Weongaksa Temple (Dinasti Joseon) atau Heungboksa Temple (Dinasti Goryeo). Namun, itu dihancurkan pada masa pemerintahan King Yeonsangun dan King Jungjong karena kebijakan represi agama Buddha. Di tahun 1800-an akhirnya di bangunlah taman dan pada tahun awal 1900-an taman ini menjadi lokasi penting selama perjuangan untuk kemerdekaan dari penjajahan Jepang.  

Di dalam Tapgol Park terdapat beberapa national treasures (harta nasional), termasuk monumen Wongaksa (National Treasure No.3) dan Pagoda Wongaksa  yaitu pagoda bertingkat 10 (National Treasure No.2). Info untuk National Treasures of South Korea, bisa buka di sini. Selain itu ada juga patung Son Byeong-hee, Palgakjeong Pavilion, March First Independence Movement Monument, dan lain-lain

Monumen Wongaksa
Pagoda Wongaksa
Patung Son Byeong-hee
Waktu saya ke Tapgol Park ini tempatnya ga terlalu ramai. Karena emang buka destinasi utama dari wisata di Korea sih. Terus juga malah kebanyakan yang kesini itu orang-orang tua, yang mungkin lagi nyantai-nyantai ataupun cuma istirahat sebentar. Karena disini tempatnya emang adem banget.

Tempatnya sepi banget

Cara menuju ke Tapgol Park :
99, Jong-ro, Jongno-gu, Seoul
Subway line 1, 3, 5 – Stop Jongno 3(sam)ga – Exit 1/5 – Walk 5 minutes

Opening Hours / Admission
09:00 – 18:00

Admission
Free
  
Peta lokasi Tapgol Park

You Might Also Like

0 komentar: