Perjalanan ke Korea Summer 2015

April 08, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments


안녕하세요! (hai!)

Seneng banget akhirnya saya bisa juga menginjakkan kaki di negaranya Lee Min Ho. Kenapa saya excited banget buat ke Korea? Karena ya saya suka banget K-POP. Ga bisa dipungkiri kan kalo saat ini apa-apa serba Korea, mulai dari Drama Korea, Film Korea, Lagu Korea, Artis Korea, Make-up Korea Makanan Korea, Fashion Korea, Bahasa Korea, sampai..... Lem Korea (oke yang terakhir jayus).

Keinginan saya ke Korea sebenernya udah dari jaman SMA, dimana saya masih gila-gilanya sama Korea. Dan sempet pesimis banget bisa kesana. Butuh nabung berapa lama dan mana boleh sama orang tua? Akhirnya ya saya nabung aja dulu, masa depan kan siapa yang tau? Ketika saya sudah memasuki dunia perkuliahan, mulailah satu persatu melihat update-an teman yang lagi liburan di Korea. Makin menyayat hati ga sih? Lalu saya pun makin mantap untuk menabung dan mencari kesempatan buat bisa ke Korea.

Pas awal tahun 2015, ternyata ada pendaftaran untuk Summer School di Inha University, Incheon, Korea. Awalnya sempat galau untuk daftar atau ga. Karena itu di Incheon, dan kalau mau ke Seoul sekitar 1 Jam. Tapi kata senior yang pernah ikutan summer school, katanya tuh Incheon-Seoul ga jauh-jauh banget, kayak Depok-Jakarta Kota. Dan dengan segala cara buat ngebujuk orang tua, alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan restu dengan alasan Summer School.

Setelah melakukan banyak persiapan, mulai dari pendaftaran, cari tiket, urus visa, tukar uang, dll. Saya pun berangkat ke Korea tanggal 25 Juli 2015 dan pulang tanggal 20 Agustus 2015 (26 hari). Kenapa lama? Karena durasi summer school di Inha University itu 21 hari dan saya extend selama 5 hari.

Karena saya cukup lama di Korea, dan kalau dibuat Day 1 sampai Day 26 bakal bikin pusing. Jadi saya akan post-nya berdasarkan nama tempat aja ya. Inilah pengalaman saya selama di Korea:



INCHEON
AIRPORT
  1. Incheon International Airport

INHA UNIVERSITY:
  1. Bikin kue beras
  2. K-POP Dance Class
  3. Fasilitas di Inha University
  4. Main Yut
  5. Kelas Terakhir di Inha University
  6. Farewell Party Inha University

SONGDO CITY:
  1. Apartement Song Triplet
  2. Jo Kwon "Crosswalk" MV Shooting Location (Songdo)

CHINATOWN:
  1. Chinatown + Jayu Park
  2. White Jjajangmyeon: Running Man Episode 249



 SEOUL

GANGNAM:
  1. Gangnam Highlight
  2. Mampir ke FNC, JYP dan SM Entertainment
  3. COEX Mall: SMTOWN at coexartium
  4. Gangnam Station Underground Shopping Center 
  5. Seonjeongneung Royal Tombs
  6. Bongeunsa Temple
  7. Kukkikwon
  8. Floating Island + Banpo Bridge

MYEONGDONG:
  1. Myeongdong
  2. Myeongdong Underground Shopping Center
  3. Lotte Young Plaza
  4. SPAO

NAMDAEMUN and NAMSAN:
  1. Namdaemun Market
  2. Namsan Tower

CITY HALL:
  1. Seoul Plaza

GWANGHWAMUN:
  1. National Palace Museum of Korea
  2. Gwanghamun Square
  3. The National Folk Museum of Korea
  4. Gyeongbokgung Palace
  5. Wiki Cafe

SAMCHEONG-DONG dan BUKCHON:
  1. Bukchon Hanok Village
  2. Changdeokgung Palace

INSADONG:
  1. Insadong
  2. Ssamziegil
  3. Jogyesa Temple
  4. Unhyeonggung Palace

CHEONGGYECHEON dan JONGNO:
  1. Jongmyo Shrine
  2. Tapgol Park
  3. Chenggyecheon Stream

DONGDAEMUN:
  1. Dongdaemun Design Plaza (DDP)

SINCHON:
  1. Hongdae
  2. Ewha Womens University

MYEONGIL-DONG:
  1. Viva Polo

WANGSIMNI:
  1. Makan Seafood di Wangsimni


OUTSIDE SEOUL

CHUNCHEON
  1. Tentang Chunceon
  2. Nami Island
  3. Petite France

YONGIN
  1. Everland




You Might Also Like

0 komentar: