Singapore (2016)

April 08, 2016 Intan Sri Setyowati 0 Comments



Hi, guys!

Mungkin untuk sebagian orang yang sering ke luar negeri, Singapore adalah destinasi yang "udah pernah", kan? Tapi buat saya pribadi ini adalah first experience. Karena sejak kecil saya ga pernah ke luar negeri. Dan alhamdulillah sejak masuk dunia perkuliahan ( dimana udah punya KTP, SIM dan Paspor ), saya udah dianggap sedikit "udah gede". Jadi ya dibolehin untuk ke luar negeri tanpa orang tua. Apalagi setelah pengalaman dumb & dumber saya di Korea dan bagaimana saya survive disana, orang tua jadi ya keliatan percaya-percaya aja haha.

Ada penulis blog (tapi lupa) yang bilang kalo Singapore dan juga Malaysia itu adalah destinasi empuk bagi orang Indonesia yang ingin ke luar negeri untuk pertama kalinya. Dan ini 100% ada benarnya banget. Kenapa? Selain karena Singapore dan Malaysia sendiri adalah tetangga terdekat, disana mereka juga menggunakan Bahasa Melayu. Which is kita ga perlu terlalu khawatir akan kendala bahasa. Berbeda dengan pengalaman saya yang waktu di Korea sering banget "miscommunication", karena orang di Korea ga banyak yang bisa English. Walaupun saya sebenernya juga belajar bahasa Korea, tapi pas disana tuh mereka ga ngerti yang saya omongin hikss. Nah terus ditambah lagi dengan tiket pesawat CGK-SIN-CGK yang juga terjangkau, ini adalah pilihan yang tepat bagi temen-temen yang juga newbie kayak saya ini untuk pergi ke Singapore.

Singkat cerita, awal tahun 2016 saya pergi ke Singapore bareng sahabat saya Arifia. Saya juga gatau gimana, dimulai dari 'kalau' sampai akhirnya kita berdua bisa liburan bareng. Padahal rencana ini hampir terancam batal, karena saya pas sebelum natal sempet kecelakaan yang cukup parah. Tapi alhamdulillah setelah 3 minggu, saya udah pulih total. Dan karena perkuliahan juga udah mau masuk, untungnya kita masih sempet untuk ambil liburan seminggu sebelum kuliah yaitu 31 Januari 2016 - 5 Februari 2016. Cukup lama sih, karena kita 1 hari full di Universal Studio dan 1 hari full juga ke Johor Bahru.

Untuk yang mau tau gimana perjalanan saya ke Singapore (+ Johor), bisa baca di bawah ini ya. Saya sengaja bikin per-day gini biar lebih enak aja. So here our stories!

Day 1 
Day 2
Day 3
Day 4
Day 5
Day 6




[UNDER CONSTRUCTION]



You Might Also Like

0 komentar: