Petite France: Desa ala Perancis di Korea Selatan

April 29, 2017 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Baca dulu! 
Pengalaman ke Nami Island: Tempat Syuting Winter Sonata

Welcome to Petite France!

Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan Nami Island. Langsung aja, jadi dari Nami Island saya naik Gapyeong City Tour Bus. Fyi lagi, tiket bus ini jangan sampe hilang karena bisa dipake seharian sampe nanti balik lagi ke stasiun Gapyeong. Bus ini juga ada jadwalnya, jadi ya di foto aja biar pas mau balik ga ketinggalan bus.

image source: 1.bp.blogspot.com
image source: http://packagekorea.com

Ohiya, pasti kalian udah pada tau kan apa itu Petite France? Secara tempat ini udah sering dijadikan tempat lokasi syuting drama terkenal kayak Secret Garden, My Love From The Star, Beethoven Virus, dan lain-lain. Kalo saya sendiri taunya sih pas jadi lokasi syuting Running Man hehe.



Trims mas jadi photobomb

Seperti namanya, bangunan yang ada Petite France sendiri memang mengikuti gaya arsitektur dari bangunan desa di Perancis. Petite France dibangun sebagai desa budaya gitu, katanya untuk Goseong Youth Training Center. Jadi tempat ini bisa jadi semacam pusat informasi untuk belajar tentang Perancis (kalo Inggris, ada English Village di Paju). Dan dengan mengusung konsep 'Flowers, Stars and the Little Prince', di sini kita bisa lihat bangunan-bangunan bergaya Perancis, barang-barang antik khas Perancis, makanan, busana tradisional dan ada juga beberapa pertunjukkan kebudayaan Perancis. Kalo waktu itu saya kebetulan lagi ada pertunjukan boneka tangan gitu.

sok expert banget saya

Ohiya, waktu saya ke sini sih agak diluar ekspektasi saya. Karena saya kira tempatnya luas banget, eh taunya kecil. Sejam aja bakal cukup banget deh buat muter-muter. Udah gitu banyak bangunan yang ga dibuka. Emang sih waktu itu lagi banyak tempat yang masih di renovasi dan kayaknya lagi pelebaran juga. Makanya sepi banget dan lagi ga banyak pengunjung. Jadi saya cuma muterin, foto-foto bentar abis itu pulang deh. 




Semoga someday bisa ke Eiffel beneran deh ya

Jangan lupa pulangnya naik city tour bus yang tadi dan turun di Gapyeong Station. Alhamdulillah saya pulang dengan lancar, dari Gapyeong Station langsung naik ITX yang ke Yongsan Station. Yaudah nanti dari Yongsan, kalian bisa langsung nyambung subway arah kalian pulang deh.

Sebenernya saya agak sedikit kecewa sama pengalaman ke Petite France. Karena masih renovasi, jadi kayaknya timing-nya ga pas aja. Ya semoga renovasinya cepet rampung dan dibuat jadi besar banget. Karena bangunannya kalo saya bilang unik banget. Dan siapa tau nantinya saya bisa berkunjung lagi ke sini hehe.


Cara menuju ke Petite France:
(by Subway + ITX + City Tour Bus)
Naik Subway ke Yongsan Station (transit) - Lanjut naik ITX ke Chuncheon - Turun di Gapyeong Station - Keluar stasiun cari Gapyeong City Tour Bus

** biaya ITX: 4.100 won, city tour bus: 6.000 won

Jam Operasional
Minggu - Kamis : 09.00 - 18.00
Jumat - Sabtu   : 09.00 - 20.00
 
Biaya Masuk
Dewasa  : 8.000 won
Anak-anak: 6.000 won

Website
Di sini
 

You Might Also Like

0 komentar: