Nongkrong di Wiki Cafe (위키카페): Cafe milik Sungmin Super Junior

Maret 01, 2017 Intan Sri Setyowati 0 Comments


Alasan saya dateng ke cafe ini karena si Esther ngefans banget sama Sungmin. Jadi dia emang ngebet banget buat ke Wiki Cafe. Cafe ini emang dikelola sama keluarganya Sungmin. Dan kalau beruntung, bisa ketemu Sungmin-nya juga. Lokasi cafe ini deket banget sama Gyeongbokgung Palace, jadi waktu saya habis dari Gwanghwamun bisa langsung cao ke sini.

-- Kunjungan Pertama --

Berbekal dari blog orang dan juga google maps, akhirnya kita nemu juga Wiki Cafe. Karena tempatnya emang nyelip banget dan masuk ke gang-gang kecil gitu. Untungnya ada papan arahnya juga, jadi kita ga nyasar. Pokoknya gang nya ada diseberang pintu masuk mau ke Gyeongbokgung Palace.

Pas sampai di depan cafe, saya jadi ikutan excited banget kayak Esther hahahaa. Bangunan Wiki Cafe ini lebih mirip kayak rumah daripada cafe. Karena tempatnya dari luar aja udah homey banget. Di lantai bawah isinya ada toilet dan galeri foto-foto berserta hadiah dari fans buat Sungmin. 
Akhirnya sampai juga!

Untuk Cafe-nya sendiri ada di lantai 2. Dan waktu kesini ga terlalu ramai, jadi kita bebas pilih tempat. Saya waktu itu pilih yang dekat sama colokan. Di cafe ini ada berbagai jenis minuman kayak coffee, chocholate dan lainnya. Untuk makanan ada juga kayak berbagai roti atau slice cake. Saya akhirnya pesan Choco Latte dan Matcha Latte (kalo ga salah namanya). Rasanya so so mirip iced choco-nya J.Co, tapi lumayan lah gelas nya gede jadi bikin kenyang. 

Choco Latte

Pas saya mau pesan minuman, saya sempet bengong. Karena apa? Karena barista ganteng banget. Bukan mau lebay sih tapi selama saya di Korea, ini namja termasuk yang ganteng sangattt. Beneran deh liatnya sampe terharu. Waktu mesen aja jadi sengaja di lama-lamain gitu. Dan pas nerima kembalian, recehanya sok-sok jatoh ahhaha. Sebenernya waktu itu ada mamanya Sungmin dan adiknya si Sungjin. Tapi si Esther ga mau foto, katanya lagi buluk banget wkwk. Yaudah akhirnya waktu itu kita disana ga lama-lama karena mau ke Hongdae dan berencana bakal ke sini lagi sebelum balik ke Jakarta.
 
Ini dia si barista ganteng!
Sungjin, adiknya Sungmin

-- Kunjungan Kedua --

Beberapa hari sebelum ke Jakarta, akhirnya saya dan Esther nyempetin dateng lagi ke sini. Kita sempet naik ke lantai 3 yang isinya adalah balkon. Di atas ada tenda yang kayaknya di bikin sama Sungjin deh. Ohiya waktu pas ke balkon, saya kelupaan ninggalin hp di bawah sendirian karena perlu di charging. Sempet panik, tapi untung hp saya masih ada wal afiat. Coba kalo di negara kita :”). 

Ohiya saya terharu banget karena mamanya Sungmin-Sungjin ngajak ngobrol kita duluan lhoo!! Waktu itu saoalnya cafe-nya agak sepi dan muka saya yang sangat ke-bukan orang Korea-an ini, mungkin jadi ke-notice (?). Kita ditanyain dari mana trus ngapain di Korea. Trus saya nanya balik Sungjin kemana, trus dia jawabnya pake pake bahasa Korea, dan bahasa Korea saya terbatas jadi sempet ga ngerti juga hahaha. Tapi mamanya baik banget dia bahkan tetep ngejelasin gitu pake tangan, intinya kalo si Sungjin tuh lagi di kantor  lain huhuhu (kayaknya mereka punya banyak bisnis). Dan karena Sungjin ga ada, akhirnya kita cuma minta foto sama mamanya deh.

Foto with Sung brothers' Mom

Sebenernya harga di sini mungkin memang masih standar cafe-cafe gitu sih. Cuma menururt saya (yang merasa kayak anak rantau), harganya cukup pricy juga. Tapi tenang aja, karena sebenernya worth juga kok karena tempatnya bagus dan cozy abis jadi bikin betah buat berlama-lama di sini. View-nya kalo sore juga bagus deh kalo dari balkon. Bisa liat Bukhaksan sama tembok Gyengbokgung Palace. Nanti kalo Sungmin udah kelar wamil dan kalo kalian beruntung, siapa tau ketemu Sungmin sekalian hehe.


Harga  : KRW 4500 (Choco Latte)  
Rasa    : 7.5/10


"WIKI CAFE"
51 Sagan-dong, Jongno-gu, Seoul, South Korea
Subway line 3 – Stop Gyeongbokgung Station – Exit gate 5
Subway line 5 – Stop Gwanghwamun Station – Exit gate 2
02-720-9073

Jam Operasional
Everyday 10:00 - 21:00

 Harga
Minuman: 3500 – 5700 won
Makanan: 1500 – 6500 won

You Might Also Like

0 komentar: